Saturday, January 13, 2018

Tutorial membuat rumah di dalam gunung

Hai, teman-teman MC sekalian. Sudah lama ya saya gak mengupload tutorial Minecraftnya, ini dikarenakan saya sedang mencari topik hehehe. Topik kali ini adalah bagaimana caranya kita membangun rumah di dalam gunung di Minecraft dan cara ini cocok bagi kalian yang bermain di mode survival karena menghemat bahan baku untuk membangun dinding dan membari kesan tersendiri.
Yuk, langsung ke bawah bro.


1. Persiapkan bahan bakunya
Nama bahan(kiri->kanan): Block of Quartz, Chizeled Quartz Block, Pillar Quartz Block, Birch Door, Sea Lantern, Iron Bars, Sign.
2. Tentukan lokasi yang tepat.
Usahakan carilah lokasi di tempat yang tinggi seperti pegunungan.
3. Jika sudah menemukannya, buatlah tempat pintu masuk ke rumah yang akan dibuat.
4. Nah seperti gambar di bawah, kalian bisa mengkreasikan pintu masuk untuk rumah kalian. Di sini saya menggunakan Quartz.
6. Kemudian buatlah ruangan yang besar untuk bagian dalam rumah dengan cara menggalinya atau menggunakan TNT.

7. Kemudian tutupi batuan-batuan menggunakan block yang kalian punya supaya tida terkesan monoton. Di sini saya tetap menggunakan Quartz agar terlihat lebih modern.
8. Setelah itu berilah penerangan. Di sini saya menggunakan Sea Lantern di tiap sudut runagan untuk menerangnya.
9. Kemudian kreasikan sendiri interiornya sesuai selera kalian masing-masing.
Tempat tidur dan ruang tamu
Bagian WC
 Bagian Dapur
Selamat mencoba... .

Catatan:
  • Bahan silahkan tentukan sendiri sesuia selera masing-masing.
  • Dekorasikan ruangan sebaik mungkin agar terlihat lebih "fresh".
  • Anda bisa membuat ruangan lagi seperti WC dan Dapur saya di atas.
Nah, selesailah tutorial untuk hari ini. Mungkin di beberapa bulan kedepan saya akan jarang upload sampai April karena persiapan Ujian Nasional 2018/2019 SMP. Mohon maaf jika pembahasan kurang menarik atau kurang jelas karena saya masih newbie :v. Ok, samapi jumpa di lain waktu.









1 comment: